UJIAN

13/11/2013 02:05

Setiap pelajar atau mahasiswa sudah tidak asing lagi dengan istilah itu. tapi bila akan menghadapi suatu ujian apa yang akan di persiapkan atau apa yang akan direncanakan dan tidak seharusnya dihadapi dengan rasa sedih dan semestinya di hadapi dengan rasa gembira karena kapan lagi mereka akan membuktikan hasil belajarnya.

Setiap manusia tentu akan senantiasa menghadapi ujian selama hidupnya hal yang sangat bijak tentu bagaimana cara dia menghadapi ujian di jalani dengan lapang dada dan penuh dengan perencanaan solusi penyelesaian karena itu seorang pelajar maupun mahasiswa senantiasa di latih dalam menyelesaikan masalah khususnya di dalam kurikulum 2013 setiap siswa akan di uji dengan Kompetensi Inti 3 dan 4 (KI.3,KI.4) yang memuat kompetensi Pengetahuan dan kompetensi Keterampilan dalam menyelesaikan suatu masalah.

Contoh kongkrit tentang Ulangan Harian Staistik dapat dengan mudah siswa untuk di uji dalam keterampilan menyelesaikan permasalahan (Problim Solving) yang berkaitan dengan materi statistika